Minggu, 15 Februari 2015

Stop Bullying



Hai aku nulis lagi nihh.... kali ini aku mau bahas tentang bullying. Kalian pasti tau doang dengan masalah ini?! Yang terkadang kita sering merasa galau jika kita sedang merasa diBully? Nah, jika ada yang belum tahu apa itu Bullying aku kasih tau nih.....
Bullying adalah suatu tindakan kekerasan melalui fisik atau ucapan. Bullying ini sering terjadi di sekolah. Bullying terjadi karena tidakan senioritas dan ejekan secara sadar maupun tidak sadar. Pelaku bullying biasanya lebih kuat dan mempunyai banyak teman dari pada korbannya. Penyebab sang pelaku melakukan bullying ini biasa mempunyai dendam tersendiri kepada pelaku, mencari perhatian dan mudah emosi. Dampak dari bullying ini sendiri selalu berdampak negatif yaitu batin, bahkan aku pernah mendengar kasus di America, ada anak yang dibully di sekolahya sampai bunuh diri. Seram ya teman.
Sekarang aku mau share beberapa fakta dari bullying yang aku pernah baca di Google Grandpa hehehe.....
1.  42% remaja yang mempunyai akses internet pernah mengalami cyberbullying.
2.  1 dari 5 remaja yang mengalami cyberbullying pernah bepikir untuk bunuh diri.
3.  1 dari 10 remaja menjadi pelakunya.
4.  90% remaja yang menyaksikan cyberbullying akan diam atau mengacuhkan.
5.  Ketika dibully, remaja biasanya 65% merespon terhadap bulies, 4,5% bertengkar fisik dengan bullies, dan 15,4% menghindar dari sekolah.
6.  Menurut riset Tru Insight & Mcafee, cyberbullying pada remaja terjadi di Twitter, Facebook< dan SMS/Telepon.
Sebenarnya, berdiam diri menyaksikan orang yang sedang dibully salah satu tindakan tida sengaja yang mendukung bullying, maka dari itu kalian jika ada teman yang tertindas atau sedang di bully harus dibantu yah, gak ada slahnya kan membantu orang yang kesusahan?! Jangan beranggapan jika kalian membantu orang tersebut sebagai “pahlawan Kesiangan”. Speak Up guys......
        Sebenarnya aku juga pernah jadi salah satu korban bullying, share sedikit aja sih.... waktu aku kelas 10 SMK aku salah satu korban bullying yang yang membuatku ingin pindah sekolah. Perkaranya adalah teman-temanku tidak suka jika aku berteman dengan beberapa lelaki di sekolah ku. Aku sih positif thinking aja mungkin ini balasannya ketika aku membully beberapa temanku di SMP. Terkadang jika aku juga suka di Bully hanya karena aku menyinggung mereka di sosial media. Tapi, aku hiraukan semua dengan Fake Laugh, ya aku berfikir mereka hanya bercanda dan ingin mengogaku saja. Hehehe cukup ya ceritaku.
Sampai sini dulu ya reader semoga bermanfaat, amin.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar